Gagal dalam Berkarier? Sikapi dengan 4 Cara Ini
Headlines News :
Home » » Gagal dalam Berkarier? Sikapi dengan 4 Cara Ini

Gagal dalam Berkarier? Sikapi dengan 4 Cara Ini

Written By Unknown on Sabtu, 01 November 2014 | 9:55 PM




Dunia karier atau dunia kerja bisa amat sangat jauh berbeda dari bayangan kita. Masalah baru bermunculan. Tantangan yang lebih besar juga selalu ada. Dan kegagalan yang kita terima saat berada di dunia karier terkadang bisa menjadi kegagalan yang paling berat.

“Success is not final, failure is not fatal: it is the courage to continue that counts.” ― Winston Churchill 

Tapi tenang saja, saat Anda mengalami kegagalan dalam perjalanan karier Anda, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menyikapi. Dilansir dari lifehack.org, inilah cara-cara yang bisa Anda gunakan untuk bisa segera bangkit dari kegagalan yang baru saja Anda alami.
  • Gunakan Kegagalan sebagai Penerang

    Gagal setelah berjuang sekuat tenaga memang bukan pengalaman yang menyenangkan. Tapi ternyata kegagalan itu bisa jadi indikasi atau tanda bahwa ada sesuatu yang salah. Dengan kegagalan itu, Anda pun bisa lebih mudah melihat mana jalan yang lebih baik untuk ditempuh dan tak mengulangi kesalahan yang sama.
  • Ada Banyak Pelajaran di Balik Sebuah Kegagalan

    Sebuah kegagalan bisa menyisakan luka dan rasa perih. Tapi coba lihat lebih dalam. Saat Anda gagal ketika sedang memperjuangkan karier impian Anda, Anda pun bisa melihat sesuatu dari berbagai sudut baru yang sama sekali berbeda dari sebelumnya. Setidaknya kegagalan itu jadi pintu bagi Anda untuk memasuki perspektif baru yang selama ini belum pernah Anda ketahui.
  • Kegagalan Bisa Membuka Peluang Kedua

    Gagal, ia hanyalah sebuah kata. Jadi jangan biarkan dunia Anda runtuh saat Anda gagal ketika baru sampai pada tangga karier Anda saat ini. Mungkin Anda baru saja kehilangan kesempatan emas dalam perjalanan karier Anda. Tapi, hei, dunia ini tidak hanya terisi satu kesempatan saja kan? Masih banyak kesempatan kedua dan kesempatan lain yang menunggu di luar sana. Jadi tak perlu merutuki diri apalagi putus asa saat Anda gagal dalam dunia karier. Tetaplah melangkah, segera buka peluang baru.
  • Karakter Lebih Kuat karena Adanya Kegagalan

    Apakah Anda sebuah telur yang langsung pecah saat dibanting? Atau Anda adalah sebuah bola bekel yang semakin dibanting keras akan semakin terpelanting tinggi? Memang banyak kompetisi ketat dan keras dalam dunia karier. Tak bisa dipungkiri pula bahwa ada banyak orang hebat dalam kantor atau perusahaan tempat Anda bekerja. Tapi jika sebuah kegagalan langsung menghancurkan diri Anda, bagaimana Anda bisa mempertanggungjawabkan masa depan Anda nantinya?


“When life knocks you down, try and land on your back, because if you can look up, you can get up” -Les Brown 

Jika Anda mencintai pekerjaan Anda, sangat ingin sukses dalam dunia karier yang sedang Anda geluti sekarang, jangan menyerah hanya karena kegagalan. Ubahlah kegagalan itu jadi amunisi baru untuk membuat Anda berjuang dan berusaha lebih keras dari sebelumnya.
Sumber: Vemale
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Dikomentari

English French German Spain Italian Portuguese Korean Arabic
 
Copyright © 2014. AlbarruNews
Created by Creating Website Powered by Blogger