Rakyat Makin Kritis, Kapolri Minta Brimob Preventif
Headlines News :
Home » , » Rakyat Makin Kritis, Kapolri Minta Brimob Preventif

Rakyat Makin Kritis, Kapolri Minta Brimob Preventif

Written By Unknown on Jumat, 14 November 2014 | 4:48 PM

JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman mengimbau Korps Brimob bisa lebih mengedepankan upaya preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, mengingat tantangan globalisasi kian berat dan mengakibatkan masyarakat semakin kritis.
"Polisi harus lebih mengedepankan upaya preventif dalam menghadapi masyarakat. Ini agar tercipta kesatuan langkah dalan rangka mewujudkan keamanan masyarakat,"
ujarnya saat memberikan sambutan di acara perayaan HUT Korps Brimob Polri ke-69, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (14/11/2014).
Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sutarman juga berpesan Korps Brimob bisa semakin eksis menunjukkan jati dirinya yang berjiwa tangguh, humanis, dan berperan aktif dalam memberikan kemanan dalam negeri.
"Di usianya yang ke 69 ini, Brimob haruslah semakin eksis dengan tunjukkan jati diri yang berjiwa tangguh, humanis, dan turut berperan aktif berikan keamanan dalam negeri," ujarnya.
Menurut mantan Kapolda Metro Jaya ini, Korps Brimob dinilai sebagai polisi yang istimewa. Pasalnya, Brimob pada masa lalu berjuang bersama rakyat bersatu padu untuk mengusir penjajah dari Indonesia.
Dalam upacara yang dikomandani Kombes Pol Ramdani Hidayat ini, terdapat 2.400 personel Brimob yang terbagi ke dalam delapan batalyon. Hadir pula Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti dan Kepala Korps Brimob Irjen Pol Robby Kaligis.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Dikomentari

English French German Spain Italian Portuguese Korean Arabic
 
Copyright © 2014. AlbarruNews
Created by Creating Website Powered by Blogger