Anak Pengkonsumsi Antibiotik Berisiko Gembrot
Headlines News :
Home » , » Anak Pengkonsumsi Antibiotik Berisiko Gembrot

Anak Pengkonsumsi Antibiotik Berisiko Gembrot

Written By Unknown on Kamis, 13 November 2014 | 6:03 PM


Anak-anak yang mengkonsumsi antibiotik secara berulang memiliki risiko lebih besar terkena obesitas

Penelitian di Amerika Serikat yang mengungkapkan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi lebih banyak antibiotik cenderung terkena obesitas dibandingkan anak yang menggunakan lebih sedikit obat.

JAMA Pediatrics memaparkan bahwa ditemukan anak-anak yang mengikuti program mengkonsumsi antibiotik pada usia dua tahun berisiko terkena obesitas sepuluh persen lebih tinggi. Meski begitu, para ilmuwan memperingatkan antibiotik tidak sepenuhnya menyebabkan obesitas secara langsung.

Hampir 70 persen dari mereka telah diresepkan dua program antibiotik pada saat mereka berusia 24 tahun. Namun mereka yang memiliki empat atau lebih antibiotik saat ini berada pada risiko 10 persen lebih tinggi menjadi obesitas pada usia lima tahun daripada anak - anak yang diberi obat sendikit. Jenis antibiotik mereka pun diresepkan.

"Kami pikir setelah antibiotik beberapa bakteri normal dalam usus kita yang lebih efisien dalam menyenggol berat badan kita ke arah yang benar dapat membunuh dan bakteri yang menyenggol metabolisme ke arah yang salah mungkin lebih aktif," papar Prof Charless Bailey dari University of Pennsylvania yang dilansir dari BBC.

Kemudian, para peneliti mengatakan studi ini menyoroti bahwa lebih dari peresepan antibiotik yang tidak pantas bisa berdampak negatif pada pertumbuhan anak
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Dikomentari

English French German Spain Italian Portuguese Korean Arabic
 
Copyright © 2014. AlbarruNews
Created by Creating Website Powered by Blogger