Ada Pulau di Arab Saudi
Headlines News :
Home » , » Ada Pulau di Arab Saudi

Ada Pulau di Arab Saudi

Written By Unknown on Senin, 10 November 2014 | 12:31 AM

ARAB Saudi identik dengan wisata religi peradaban Islam. Tak ada yang mengira di balik gurun terdapat pulau indah bernama Farasan. Mau tahu?
 
Farasan merupakan pulau utama yang terletak sekira 40 km dari lepas Pantai Jizan. Alam bawah lautnya begitu memikat diver yang ingin menyelaminya.

Uniknya, kedalaman lautan Farasan menjadi sebagian habitat ikan dugong langka dari Laut Merah. Begitu juga di bagian pesisir pulau terdapat hutanmangrove yang menyerap air.

Pulau ini diramaikan oleh beberapa rumah-rumah tradisional yang dihiasi sisa karang laut. Dikutip Lonely Planet, di antara deretan rumah itu ada satu tempat tinggal mantan saudagar mutiara terkaya se-Arab Saudi.

Nah, untuk menghabiskan waktu di pulau ini wisatawan dapat menginap di sebuah resor mewah yang menawarkan kamar pribadi, pantai pribadi yang membolehkan wanita berenang, restoran, area bermain anak serta penyewaan feri untuk menyeberangi pulau tetangga.

Berangkat ke Pulau Farasan wisatawan dapat memulai dari daratan Kota Jizan dengan kapal feri sekira 1,5 jam. Ada dua kapal feri tersedia pada pukul 07.00 dan 15.00 waktu setempat.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Dikomentari

English French German Spain Italian Portuguese Korean Arabic
 
Copyright © 2014. AlbarruNews
Created by Creating Website Powered by Blogger