Era Baru Perang Melawan ISIS
Headlines News :
Home » , » Era Baru Perang Melawan ISIS

Era Baru Perang Melawan ISIS

Written By Unknown on Senin, 10 November 2014 | 11:47 AM


WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengirimkan 1.500 tentara non tempur ke Irak. Obama menegaskan ini merupakan era baru dalam menghadapi kelompok militan ISIS.
Obama juga mengatakan pengiriman tentara non tempur itu akan membantu Irak dalam menumpas ISIS. Tentara tersebut tidak akan langsung berperang melawan ISIS.
Pengirman tentara itu merupakan permintaan dari Pemerintah Irak. Mereka bertugas sebagai penasihat militer bagi tentara Irak dan Militer Kurdi, selain itu mereka juga akan bertugas untuk melatih militer tentara yang ada di Irak.
“Kita sekarang berada di awal era baru, ini merupakan awal yang baru untuk menyerang ISIS,”ujar Obama, seperti dilansir BBC, Senin (10/11/2014).
AS memimpin koalisi internasional melawan ISIS. Sejak Agustus, AS terus menggempur ISIS melalui serangan udara, sedangkan di darat AS membantu militer Kurdi dengan perlengkapan senjata dan pelatihan militer.
Sementara itu, tentara Irak berhasil merebut Kota Baiji dari ISIS. Baiji merupakan kota penghasil minyak yang penting bagi Irak, dan berjarak sekira 200 kilometer utara Baghdad.
Dalam pertempuran di Kota Baiji, tentara Irak mengerahkan helikopter tempurnya untuk menyerang ISIS. Sementara itu Al Tamin yang merupakan kota tetangga dari Baiji juga jatuh ke tangan tentara Irak.
Dari kota Mosul utara Baghdad dilaporkan, serangan udara AS berhasil menghancurkan pertahanan ISIS, satu kendaraan milik kelompok radikal tersebut pun rusak parah.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Dikomentari

English French German Spain Italian Portuguese Korean Arabic
 
Copyright © 2014. AlbarruNews
Created by Creating Website Powered by Blogger