Inilah Promosi Wisata Indonesia di Luar Negri
Headlines News :
Home » , , » Inilah Promosi Wisata Indonesia di Luar Negri

Inilah Promosi Wisata Indonesia di Luar Negri

Written By Unknown on Rabu, 05 November 2014 | 6:18 AM



KUNJUNGAN turis asing dari Januari hingga September 2014 sebanyak 6,9 juta dari 6,4 juta ketimbang tahun lalu. Selain even dalam negeri, peningkatan tidak terlepas dari promosi luar negeri.
Kegiatan promosi pariwisata Indonesia di bursa pariwisata di luar negeri memang mendukung kenaikan kunjungan wisatawan mancanegara. Sejak awal 2014 Indonesia mengikuti beberapa bursa pariwisata Internasional di kawasan Asia, seperti ASEAN Tourism Forum (Malaysia), Travel Expo (India), Perth Holiday & Travel Expo (Australia), NATAS Travel Fair (Singapura), Sydney Holiday & Travel Show (Australia), Melbourne Travel Expo (Australia), MATTA Fair (Kuala Lumpur), Arabian Travel Mart 2014 (Dubai), serta International Travel Expo (ITE) di Hong Kong.
Selain itu, Indonesia mengikuti bursa pariwisata internasional di daratan Eropa, seperti Vakantiebeurs (Belanda), South Asia Tourism &, ITB Berlin (Jerman), IFT Beograd (Serbia) dan Promosi Pariwisata di Meseum Vatikan. Bahkan, Indonesia berpartisipasi dalam bursa pariwisata Internasional di daratan Amerika seperti LA Travel & Adventure Show (USA) dan New York Times Travel (USA).
Selain itu, pemberitaan positif terhadap tokoh atau orang terkenal di mancanegara ketika berkunjung ke Indonesia juga berperan dalam meningkatkan kunjungan wisman tahun ini. Misalnya, Anda masih ingat dengan kunjungan petinggi Facebook Mark Zukerberg ke Pasar Tanah Abang Jakarta dan Candi Borobudur Magelang yang membawa dampak positif bagi pariwisata.
Untuk diketahui, Indonesia sempat menggelar event besar bertaraf internasional tahun ini, seperti Takabonerate Island Expedition VI dan Makassar Asian Cup di Sulawesi Selatan, Bromo Marathon 2014 di Jawa Timur, BII Maybank Bali Marathon 2014, dan Festival Danau Toba di Sumatera Utara.
Beberapa even musik bertaraf internasional turut meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, seperti ASEAN Jazz Festival 2014 di Kepulauan Riau, konser boyband asal Korea Selatan dan konser Shane Filan, serta konser beberapa musisi asing dalam “The Color Independent Artist Festival” di Jakarta.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Dikomentari

English French German Spain Italian Portuguese Korean Arabic
 
Copyright © 2014. AlbarruNews
Created by Creating Website Powered by Blogger