Tips Tetap Sehat Selama di Kantor
Headlines News :
Home » , » Tips Tetap Sehat Selama di Kantor

Tips Tetap Sehat Selama di Kantor

Written By Unknown on Jumat, 14 November 2014 | 7:02 AM

BAGAIMANA untuk tetap sehat di kantor, sedangkan Anda harus menatap layar minimal 10 jam sehari? Menatap layar sepanjang hari akan sangat melelahkan.
Gaya hidup malas dan tidak sehat juga dapat menimbulkan masalah. Seperti dilansir Times of India, berikut tips untuk tetap sehat selama berada di kantor.
Hindari camilan
Hindari ngemil di antara waktu makan. Jika Anda ingin mengemil, Anda bisa memilih camilan sehat, seperti buah atau yoghurt rendah lemak. Terlalu banyak mengemil pun akan mengganggu konsentrasi Anda bekerja, dan bahkan bisa menimbulkan rasa kantuk.
Jalan-jalan kecil
Cobalah untuk jalan-jalan kecil dan istirahat sebentar untuk meregangkan otot-otot Anda. Terlalu banyak duduk dan ditambah menatap layar komputer tidaklah baik untuk kesehatan Anda.
Olahraga ringan
Anda dapat melakukan olahraga ringan di kantor. Duduk saja di kantor akan membuat Anda merasa penat dan membosankan. Anda bisa melakukanpush up atau membawa barbel ke kantor.
Gunakan tangga
Lupakan untuk menggunakan lift atau eskalator. Anda bisa melatih diri untuk menggunakan tangga. Biasa menggunakan tangga akan membentuk tenaga Anda dan membuat otot-otot tidak kaku.
Pernapasan
Anda bisa melakukan beberapa latihan pernapasan di tempat duduk Anda. Hirup udara dalam-dalam, dan hembuskan perlahan-lahan. Hal ini akan membuat otak Anda tidak begitu stres oleh beban pekerjaan yang menumpuk. Ini juga akan membuat Anda lebih tenang. 
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Dikomentari

English French German Spain Italian Portuguese Korean Arabic
 
Copyright © 2014. AlbarruNews
Created by Creating Website Powered by Blogger