Hindari Pemicu Terbesar Migrain, Dehidrasi
Headlines News :
Home » , , » Hindari Pemicu Terbesar Migrain, Dehidrasi

Hindari Pemicu Terbesar Migrain, Dehidrasi

Written By Unknown on Minggu, 02 November 2014 | 6:18 AM


Saat Anda mengeluhkan memiliki penyakit sakit kepala sebelah atau lebih dikenal dengan sebutan migrain, maka salah satu hal yang perlu Anda ketahui adalah menghindari beberapa pemicu terjadinya migrain. Salah satu pemicu migrain adalah dehidrasi, dan hal ini dapat dihindari.

Seperti dikutip dari www.healthcentral.com, dehidrasi dapat menjadi pemicu sakit kepala dan migrain karena tubuh kehilangan elektrolit di dalam tubuh. Tubuh manusia 65% lebih merupakan air sehingga kebutuhan Anda akan air tentu saja besar dan dibutuhkan setiap hari.

Air bukan hanya membantu melancarkan pencernaan dan membuat darah Anda mengalir lebih lancar karena mampu menjaga kelancaran peredaran darah, namun juga berperan dalam memberikan kesegaran pada pembuluh darah. pembuluh darah dan syaraf pada kepala bisa mengalami tekanan atau stress jika kekurangan asupan air.

Kebutuhan rata-rata air pada orang dewasa bisa berbeda-beda tergantung dari aktivitas dan kondisi lingkungan tempat tinggalnya, itu lah mengapa Anda dianjurkan untuk minum rata-rata 8 gelas air per hari tidak termasuk teh, kopi, soda karena mengandung lebih banyak gula dan kafein, tidak baik untuk tubuh dan malah akan memberikan sinyal pada tubuh agar mengonsumsi air lebih banyak.

Jika migrain sering kambuh dan mengganggu saat Anda beraktivitas, maka sebaiknya Anda minum paling tidak 2 gelas air putih saat itu terjadi. Akan lebih baik lagi jika Anda minum air putih agak banyak di pagi hari sebelum migrain terjadi. Jika Anda rutin menerapkan untuk minum paling tidak 8 gelas per hari, frekuensi kambuhnya migrain bisa diatasi.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Dikomentari

English French German Spain Italian Portuguese Korean Arabic
 
Copyright © 2014. AlbarruNews
Created by Creating Website Powered by Blogger