Tips `Usir` Flu Lebih Cepat
Headlines News :
Home » » Tips `Usir` Flu Lebih Cepat

Tips `Usir` Flu Lebih Cepat

Written By Unknown on Kamis, 27 November 2014 | 2:50 PM

Tips `Usir` Flu Lebih Cepat
Perubahan iklim kerap membuat kepala terasa pening, hidung tersumbat hingga batuk dan rasa gatal pada tenggorokan. Tanda-tanda flu ini kerap 'menghantui' orang dewasa dalam kurun waktu satu minggu, atau bisa lebih lama pada orang tua dan anak-anak.

Donald W. Novey, MD, Dokter spesialit dari Poulsbo, Amerika Serikat menyebut mengkonsumsi suplemen merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan daya tahan tubuh melawan virus penyebab flu. Selain itu, Novey seperti dilansir laman Everyday Health, juga membagi beberapa tips berikut sebagai cara cepat melawan flu.

Perhatikan Waktu Tidur
Saat flu menyerang, cara terbaik untuk menyembuhkannya adalah istirahat dan tidur. Flu merupakan salah satu sinyal yang diberikan tubuh agar anda tidak kelelahan dan memberikan waktu lebih untuk rehat dari kesibukan sehari-hari.

Berolahraga
Penelitian terbaru menunjukkan orang yang berolahraga secara teratur lebih kecil kemungkinan terserang flu. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada musim gugur dan musim dingin terhadap 1000 pria dan wanita di North Carolina didapati adanya kaitan antara infeksi saluran pernafasan dengan kebiasaan mereka beolahraga. Mereka yang memiliki gaya hidup sehat yakni dengan berolahraga secara ruti, menjaga asupan gizi dan menghindari stress diketahui 46% lebih kecil mengidap flu. Bahkan saat terserang flu, tubuh mereka hanya menghadapi keluhan ini dalam waktu kurang dari satu minggu.

Asupan Gizi
Saat terserang flu, usahakan untuk selalu mengkonsumsi makanan hangat atau pedas untuk memperlambat kerja virus. Rasa hangat pada makanan atau minuman seperti sup dan teh dapat membuat tubuh terasa lebih hangat dan bisa mempercepat proses penyembuhan.

Hindari Stress
Pengaruh psikologis juga dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh hingga sulit melawan virus penyebab flu. Usahakan untuk mempraktekkan teknik relaksasi seperti yoga atau meditasi agar lebih tenang.

Konsumsi Zinc
Zinc sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga 40% lebih cepat membantu proses penyembuhan flu. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Open Respiratory Medicine Journal diketahui suplemen yang mengandung zinc sangat efektif membantu menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga membuat anda terasa lebih sehat.
Share this article :

1 komentar:

English French German Spain Italian Portuguese Korean Arabic
 
Copyright © 2014. AlbarruNews
Created by Creating Website Powered by Blogger