Swedia Resmi Mengakui Kemerdekaan Palestina
Headlines News :
Home » , » Swedia Resmi Mengakui Kemerdekaan Palestina

Swedia Resmi Mengakui Kemerdekaan Palestina

Written By Unknown on Jumat, 31 Oktober 2014 | 10:29 PM


STOCKHOLM – Swedia secara resmi mengumumkan pengakuan kemerdekaan Palestina sebagai negara. Swedia menjadi negara eropa pertama yang mengakui Palestina.
Setelah sebulan mengalami perdebatan yang panjang di parlemen, Pemerintah Swedia melalui Menteri Luar Negeri (Menlu) Margot Wallstrom, mengakui kemerdekaan Palestina, pada Kamis 30 Oktober 2014.
Keputusan ini disambut gembira oleh rakyat Palestina. Sedangkan Pemerintah Israel kemarin memanggil Duta Besar Swedia untuk Israel untuk dimintai keterangannya.
Wallstrom berpendapat pengakuan Palestina ini adalah langkah untuk menciptakan perdamaian di Timur Tengah yang abadi. Langkah ini juga agar rekonsiliasi antara Hamas dan Fatah dapat segera terealisasi.
“Langkah ini sangat penting bahwa negosiasi harus diutamakan dibandingkan kekerasan, ini juga agar generasi muda di Palestina dan Israel berpikir bahwa jalan negosiasi masih terbuka lebar,”ujar Wallstrom, seperti dilansir Al Jazeera, Jumat (31/10/2014).
Swedia adalah Negara anggota Uni Eropa (UE) pertama yang mengakui kemerdekaan Palestina, tujuh Negara anggota UE yang akan mengakui kemerdekaan Palestina adalah Belarusia, Siprus, Republik Ceko, Hungaria, Malta, Polandia, dan Rumania.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Dikomentari

English French German Spain Italian Portuguese Korean Arabic
 
Copyright © 2014. AlbarruNews
Created by Creating Website Powered by Blogger